Pemain Liverpool Berat Akan Pindah Ke Barca Beberapa Tahun Ini

Sudah seperti menjadi kebiasaan bagi Barca untuk membeli pemain Liverpool dari bursa transfer. Tidak tanggung-tanggung Liverpool telah membeli beberapa pemain bintang dari Liverpool seperti Mascherano, Luis Garcia, Luis Suarez, dan yang paling fenomenal Philippe Coutinho. Hal tersebut tentunya akan sangat mengacaukan Klub Liverpool karena pemain bintangnya selalu diincar. Tidak segan-segan, Direktur dari Liverpool Michael Edwards menyatakan bahwa mereka akan mengenakan biaya tambahan senilai 100 Juta Euro jika barcelona hendak membeli pemain mereka lagi.

Hal tersebut dipicu karena terakhir Philippe Coutinho yang benar-benar tidak rela dilepas oleh Liverpool. Pembelian pemain bintang tersebut disertai oleh perjanjian antara Liverpool dan Barcelona agar pemain bintang Liverpool tidak lagi dicaplok oleh Barcelona. Sebelumnya memang Liverpool sudah mulai memperingatkan Barcelona atas tindakan pembelian mereka tersebut. Di musim panas 2017, Liverpool telah mengancam akan melaporkan Barcelona atas tindakan pendekatan illegal terhadap pemain bintang mereka.

Dengan pengenaan biaya tambahan tersebut maka Barcelona akan berpikir keras untuk membeli pemain dari Liverpool. Contohnya, jika Barcelona ingin membeli Mohamed Salah maka Mohamed Salah yang berharga 150 Juta Euro di bursa transfer akan berharga 239 Juta Euro khusus untuk Barcelona. Hal tersebut akan mengamankan performa dari klub Liverpool untuk sementara waktu. Diberitakan bahwa akhir-akhir ini Barcelona sedang mengincar pemain bintang dari Liverpool seperti Sadio Mane namun tampaknya akan berat bagi pemain tersebut untuk dibeli oleh Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *