Tawaran Baru Untuk Arsene Wenger

Arsene Wenger

Tawaran Baru Untuk Arsene Wenger

(21/07/2018),
Sekitar 2 bulan yang lalu, Arsene Wenger resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih dari Klub Arsenal. Klub tersebut telah ia latih selama 22tahun. Kiprahnya di dalam dunia pelatihan sepak bola sudah sangat panjang sehingga pelatih ini sudah digolongkan sebagai pelatih veteran. Pelatih veteran ini sering dikenal dengan sebutan The Professor dalam dunia sepak bola. Setelah pengunduran diri dari pengabdian lamanya terhadap Arsenal, Arsene Wenger belum melatih klub lain. Pelatih berpengalaman seperti Arsene Wenger tentunya akan sangat laku jika ia membuka kesempatan pada klub-klub lainnya. Tahukah anda, sebenarnya ada tawaran baru untuk Arsene Wenger akhir-akhir ini yang cukup fenomenal.

Tawaran tersebut datang jauh dari Benua Asia, tempat yang jauh dari domisili Wenger saat ini. Tawaran tersebut adalah dari Federasi Sepak Bola Jepang yang mencoba meminangnya untuk melatih tim nasional dari Jepang. Hal tersebut memang sedikit mengejutkan. Tapi jika dilihat dari sejarah Arsene Wenger, ternyata Arsene Wenger dulunya pernah merintis karir sebagai pelatih di Jepang. Alasan tersebutlah yang mungkin membuat Federasi Sepak Bola Jepang berniat untuk membawa Arsene Wenger kembali ke negara mereka.

Selain itu, Wenger juga memiliki jejak rekor berhasil membawa tim J-League menang di Emperor Cup dan Super Japan Cup pada tahun 1995-1996. Hal tersebut menjadikan Arsene Wenger masih berada dalam memori masyarakat Jepang. Namun sampai saat ini masih belum ada kepastian bahwa Wenger akan kembali ke Jepang untuk menggantikan pelatih timnas jepang sebelumnya, Akira Nishino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *