Buffon Terancam Sanksi Dari UEFA

Pada saat leg kedua Juventus melawan Real Madrid di Liga Champions pekan lalu kapten juventus Gianluigi Buffon tersandung kasus akibat protes kerasnya kepada wasit Michael Oliver. Pertandingan yang di laksanakan di Santiago Bernabeu tersebut menuai berbagai kontroversi di kalangan pecinta bola internasional. Saat di leg pertama juventus mengalami kekalahan 3-0 dari real madrid dan saat leg kedua berlangsung pasukan Massimiliano Allegri mampu tampil istimewa dengan mencetakkan 3 gol ke gawang real madrid.

Dua gol yang di cetak oleh Mario Mandzukic dan satu goal sumbangan dari Blaise Matuidi membuat keunggulan real madrid pada leg pertama kandas. Keinginan untuk menang pada pertandingan tersebut berujung tragis. inseden berbuah pinalti untuk real madrid pun terjadi, saat itu Mehdi Benatia melanggar Lucas Vazquez di area terlarang dan wasit menghadiahkan pinalti untuk real madrid dan berhasil di eksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo.

Keputusan wasit Michael Oliver tersebut mendapat protes dari seluruh skuat juventus. kapten juventus Gianluigi Buffon menjadi sosok yang paling marah dengan keputusan tersebut. protes keras pun di sampaikan kepada wasit dan mendesak wasit memberikan kartu merah kepadanya. bahkan sampai akhir pertandingan Buffon masih memberikan komentar negatif terkait keputusan wasit asal inggris tersebut.

Sehubungan dengan kejadian tersebut pihak UEFA kemudian mengambil tindakan untuk memproses kiper 40 tahun itu. mereka menilai Buffon telah melanggar aturan disiplin pasal 15 sehubungan dengan protes yang di keluarkannya kepada wasit Michael Oliver. Kasus buffon tersebut akan di buka pada pengadilan tanggal 31 mei mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *