Sterling Biayai Penuh Pemakaman Supporter Cilik

Pemain andalan Manchester City, Raheem Sterling bakal membayar secara full biaya pemakaman seorang fans cilik Crystal Palace yang mempunyai nama Damary Dawkins.

Dawkins didiagnosa menderita penyakit lymphoblastic leukaemia. Ia diketahui menderita penyakit tersebut sejak empat tahun lalu.

Tetapi perjuangan Dawkins akhirnya terhenti pada 17 Maret lalu. Ia meninggal dunia pada umur 13 tahun.

Sterling juga pernah membantu menyuarakan kampanye untuk bisa membantu Dawkins untuk menemukan donor sel induk yang sangat penting baginya.

Orang tua Dawkins lalu membuat aksi pengumpulan dana agar dapat membayar biaya pemakaman sang putra. Mereka memerlukan dana hingga 15 ribu pounds.

Sterling pernah memberikan tribut atau penghormatan kepada Dawkins di lapangan beberapa hari setelah ia mendengar kabar kematian Dawkins kala itu ia menorehkan gol untuk Inggris dalam menghadapi Republik Ceko. Ia mengangkat jersenya lalu memperlihatkan gambar dirinya yang sedang berdiri dengan Dawkins.

Sekarang, mantan pemain Liverpool itu menunjukkan kembali empatinya dengan memberikan bantuan yaitu membayar pemakaman Dawkins.

Menurut Sterling, Damary merupakan seorang pemuda spesial yang menginspirasi banyak kehidupan, salah satunya kehidupan dia.

Sterling juga memberikan gambaran Dawkins sebagai “salah satu contoh bagi kita semua” dan memberikan pujian terhadapnya karena ia tetap bisa¬† “positif sampai akhir”. Sterling dan Dawkins¬† menjadi akrab dan sering berkomunikasi secara rutin saat ia sering mengunjungi Dawking di rumah sakit.

Ayah Dawkins yaitu Tony, sempat ditanya setelah Sterling memberikan penghormatannya pasca laga melawan Ceko. Ia menganggap itu merupakan sebuah kejutan yang cukup menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *