Ronaldo Kembali beraksi dan Mencetak Hattrick

Ronaldo Kembali beraksi dan Mencetak Hattrick

Portugal belum bisa menghidupkan kembali kembalinya Cristiano Ronaldo dengan kemenangan. Juara Eropa memulai kualifikasi Kejuaraan Eropa pada hari Jumat dengan hasil imbang 0-0 melawan Ukraina. Raheem Sterling memimpin Inggris dengan hattrick untuk menang 5-0 atas Republik Ceko.

Ronaldo yang berusia 34 tahun berpartisipasi dalam seluruh pertandingan dalam pertandingan internasionalnya yang ke-155 untuk Portugal dan mengenakan ban kapten. Penyerang nyaris tidak bisa membahayakan Ukraina di Lisbon.

William Carvalho berhasil mencetak gol pada menit kedelapan belas atas nama tim tuan rumah, tetapi gol itu ditolak karena offside. Di sisa pertandingan, kedua tim hampir tidak menciptakan peluang.

Ronaldo memainkan pertandingan internasional terakhirnya di Piala Dunia musim panas lalu. Dia pindah setelah turnamen itu dari Real Madrid ke Juventus. Dia juga dituduh oleh seorang wanita Amerika pada akhir September bahwa dia memperkosanya pada tahun 2009.

Oleh karena itu, pencetak gol terbanyak internasional dan sepanjang masa Portugal tidak ada sejak Piala Dunia, di mana Portugis tersingkir oleh Uruguay di babak delapan, selalu dalam pemilihan pelatih nasional Fernando Santos.

Karena pengundian, Portugal dan Ukraina berbagi tempat kedua di grup B. Luxembourg adalah pemimpin yang mengejutkan dalam grup ini karena menang 2-1 atas Lithuania.

Di Wembley, Sterling membuka skor untuk Inggris melawan Republik Ceko di pertengahan babak pertama. Striker Manchester City itu hanya mampu mendorong kakinya melawan umpan silang dari Jadon Sancho.

Pada babak pertama, Harry Kane menggandakan margin dari penalti setelah Sterling ditorpedo oleh dua orang Ceko di area enam belas meter.

Sterling menemukan dua kali lebih banyak di babak kedua. Setelah bermain lebih dari satu jam, dia melengkung bola di sudut atas dan beberapa menit kemudian dia memukul tepat di luar kotak.

Tomás Kalas menentukan skor akhir dengan gol bunuh diri. Bek itu dengan tidak beruntung berlari mengejar gawangnya sendiri setelah tendangan oleh Callum Hudson-Odoi diubah oleh kiper Jiri Pavlenka.

Dengan kemenangan itu, Inggris memimpin grup A. Dalam pertandingan lainnya di grup ini, Bulgaria dan Montenegro bermain 1-1 melawan Sofia di awal pertandingan pada hari Jumat.

Di Chisinau, Prancis memulai kualifikasi Kejuaraan Eropa dengan kemenangan sederhana atas Moldova: 1-4. Pada babak pertama juara dunia memimpin 0-3 berkat gol dari Antoine Griezmann, Raphaël Varane dan Olivier Giroud.

Griezmann membuat gol pembuka di pertengahan babak pertama setelah umpan luar biasa dari Paul Pogba. Tiga menit kemudian, Varane menyundul bola keluar dari sudut dan sepuluh menit sebelum jeda, Giroud membuat kedudukan 0-3 atas keunggulan Blaise Matuidi.

Pada fase terakhir, Kylian Mbappe menandatangani untuk gol keempat atas nama Perancis dan tak lama kemudian, Vladimir Ambros menyelamatkan kehormatan bagi Moldova.

Karena kemenangan besar ‘Les Bleus’ memimpin grup H. Turki dan Islandia juga memenangkan pertandingan pertama mereka di grup ini.

Turki berada di Shkoder 0-2 terlalu kuat untuk Albania berkat gol dari Burak Yilmaz dan Hakan Çalhanoglu. Islandia menang dengan angka yang sama di dan melawan Andorra, berkat gol dari Birkir Bjarnason dan Vidar Kjartansson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *