Sarri: Chelsea Anggap Musim Ini Sebagai Pembelajaran!

Maurizio Sarri yang berperan sebagai manager baru tim raksasa Inggris yaitu Chelsea, mengutarakan pendapat dan perasaannya secara realistis dimana timnya mengaku mustahil sudah meraih gelar di musim ini pada kompetisi EPL.

Sarri berpendapat pada awal musimnya tim asuhannya tersebut sudah bermain baik layaknya sebagai tim yang pernah menjajah posisi juara di musim-musim sebelumnya, hal itu terbukti melalui 12 kemenangan yang diraih tanpa masalah dan rekor tersebut diputus oleh pesaingnya Tottenham Hotspur di bulan November lalu.

Tidak lama setelah itu permainan kembali menurun yang dibuktikan oleh 2 kekalahan kembali saat bertandang ke markas Wolverhampton kemudian dibantai juga di kandang sendiri oleh tim lawan Leicester City. Bagi Sarri ini sudah cukup membuktikan bahwa timnya memang tidak konsisten bisa meraih gelar, apalagi mengejar tim mereka yang berada di atas yaitu Liverpool sebagai pemuncak dan peringkat kedua diisi oleh Manchester City itu sudah mustahil.

Meski begitu Sarri tetap melanjutkan perannya sebagai pelatih dimana dia mau anak asuhnya di The Blues kembali berbenah diri dan cara yang dilakukannya saat ini adalah mengajak timnya untuk menonton kembali video kekalahan mereka terutama pada pertandingan terakhir melawan Leicester.

Sarri berharap ada hal yang bisa dipetik setelah belajar kembali dari kesalahan dan memperbaiki diri pada pertandingan selanjutnya yaitu menghadapi Watford nantinya. Sarri mengajak timnya agar tetap fokus dan tidak lengah membiarkan posisi mereka dicuri dari empat besar papan klasemen sementara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *