Talenta Yang Terlupakan : Ozil

Talenta Yang Terlupakan : Ozil

Mesut Ozil adalah salah satu pemain dengan talenta tingkat tinggi dari Jerman. Namun talenta tersebut saat ini telah luntur bagi negara Jerman setelah Ozil mengundurkan diri dari tim nasional Jerman. Memang pada piala dunia FIFA WORLD CUP 2018 kemarin, penampilan Ozil kurang menawan. Namun itu bukanlah alasan utama bagi Mesut Ozil mundur dari tim nasional Jerman. Ozil mundur dari tim nasional Jerman setelah dirinya menerima hujan hujatan rasial dari warga netizen Jerman.

Hanya karena dirinya berfoto dengan presiden negara Turki yang sedang berhubungan kurang baik dengan Jerman, dirinya dihujat habis-habisan. Hal ini benar-benar membuat Mesut Ozil sangat tersinggung dan akhirnya meninggalkan tim nasional Jerman. Ozil dihujat seolah seorang pengkhianat negara, padahal dirinya selama ini menggunakan talentanya untuk mengabdi pada negara Jerman.

Talenta dari seorang Mesut Ozil dalam dunia sepak bola seolah terlupakan karena permasalahan yang berbau dengan politik. Ozil telah banyak membantu tim nasional Jerman dalam pertandingan-pertandingan bergengsi yang membawa nama negara. Setelah dirinya mundur dari tim nasional banyak yang merasa tidak bermasalah karena masih banyak talenta-talenta muda yang dapat menggantikan posisinya. Namun dari mata pemain-pemain dan pengamat profesional, Posisi dari seorang Mesut Ozil memang dapat digantikan oleh orang lain. Namun pengalaman dari seorang Mesut Ozil tidak akan langsung menurun kepada pemilik posisi baru tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *