Review Pertandingan Belgia Vs Inggris

Perebutan Peringkat ketiga piala dunia FIFA WORLD CUP 2018 telah usai. Pertandingan tersebut adalah antara tim nasional Belgia dan tim nasional Inggris. Dari kedua tim yang kuat ini sangat sulit di prediksi kemana kemenangan akan berpihak. Dari segi fans tentunya Tim Inggris lebih banyak, namun dari segi kekuatan banyak sangat yang mempertimbangkan Belgia. Berikut Review Pertandingan Belgia Vs Inggris.

Barisan permainan dari Belgia 3-4-2-1 dan Inggirs 3-1-4-2. Dari segi kepadatannya sama, namun Belgia lebih cenderung kepada pertahanan dan Inggris lebih cenderung pada penyerangan. Untuk penguasaan bola, Inggris berada dalam posisi unggul dengan menguasai bola sebesar 58% dalam keseluruhan pertandingan. Hal tersebut didukung dengan banyak operan-operan untuk mengecoh pertahanan Belgia yang kuat. Ada sebanyak 674 operan dari tim nasional Inggris pada pertandingan tersebut dengan akurasi operan sebesar 91%.

Namun penyerangan yang kuat pasti akan berimbas pada pertahanan yang lemah dalam olah raga sepak bola. Meski tampak Belgia selalu berada dalam tekanan Inggris. Ternyata Belgia sanggup memimpin pertandingan dengan mencetak 2 gol. Inggris yang sangat gencar dalam penyerangan tidak membuahkan gol sama sekali dengan 6 tendangan ke arah gawang. Sedangkan Belgia sangat cermat dalam melakukan serangan-serang balik yang sangat cepat.

Serangan balik cepat dari Belgia membuahkan banyak peluang-peluang emas untuk menghasilkan namun gagal di eksekusi dengan baik. Meski begitu, dari total 4 tendangan ke arah gawang Belgia berhasil membuahkan 2 skor. Skor tersebut membawa Belgia menjadi peringkat 3 dunia secara resmi di ajang FIFA WORLD CUP 2018. Ini adalah rekor pertama Belgia masuk ke dalam peringkat 3 juara dunia persepak bolaan di turnament FIFA WORLD CUP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *