Akhiri Gelar Puasa, Altetico Madrid Siap Juari Liga Europa

Parc Olympique Lyonnais, Lyon akan menjadi saksi pertandingan antara Olympique Marseille melawan Atletico Madrid pada Liga Eropa dini hari nanti. Atletico Madrid yang menjalani laga tidak mudah dengan mengalahkan Arsenal untuk bisa sampai ke babak final lebih optimis untuk menjuari Liga Europa kali ini.

Puasa Gelar sudah dialamai oleh Atletico Madrid selama dua musim. trofi terakhir yang mereka dapatkan adalah ditahun 2014 yakni Piala Super Spanyol. Altetico Madrid memang tercatat beberapa kali berhasil sampai ke babak final namun kegagalan difinal saat melawan Real madrid pada Liga Champions 2015/2016 menambah rekor puasa trofi bagi Altetico Madrid.

Hal serupa juga dialami oleh Marseille dengan menumbangkan Salzburg demi melaju ke babak final. Marseille juga dikabarkan sudah lama tidak memperoleh trofi. Coupe de la Ligue 2011/2012 adalah ajang terakhir kali yang berhasil dimenangi oleh Marseille. Hampir setengah dasawarsa mereka lalui tanpa memperoleh raihan piala.

Dari segi pengalaman maka Altetico Madrid akan jauh lebih siap sebab salah satu pemain mereka Diego Simeone, pernah menjuari Liga Europa bersama dengan Altetico Madrid pada musim 2011/2012. tambahan dukungan dari pemain lain seperti Diego Costa, Antoine Griezmann, Koke, dan Jan Oblak akan memantapkan langkah Altetico Madrid untuk mengapai juara kali ini. Meski diunggulkan alam berbagai hal namun Atletico perlu untuk waspada.

Marseille memiliki pemain hebat seperti Florian Thauvin dan Dimitri Payet. Thauvin sangat perlu untuk diwaspadai pergerakannya, dia sudah tercatat memiliki perolehan 26 gol dan 12 assist sepanjang musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *